Senin, 27 Agustus 2012

Keberkahan anak yatim dengan Penggalangan Dana Online Marimembantu.org


Asam garam berwirausaha sudah saya rasakan sejak lulus SMA.Hanya saja liak liku perjalanan menuju kemapanan seperti sekarang harus saya lalui dengan penuh kesabaran dan perjuangan yang cukup melelahkan. Berkali kali jatuh, bangkit, lalu jatuh lagi.

Jujur saja, saking seringnya gagal menjalakan usaha tentu saja saya sangat sedih memikirkan nasib yang tak kunjung beruntung. Sebelum memutuskan memulai usaha penjualan pulsa elecktrik serta penjualan aksesoris handphond alias counter ini saya mengevaluasi diri,mencari penyebab kegagalan usaha yang selama ini saya sudah saya geluti. Awalnya,evaluasi hanya berkutat pada masalah teknis tetapi ternyata evaluasi yang rutin saya terapkan tidak memberikan jawaban konkrit atas masalah yang menjadi penyebab kegagalan usaha saya tersebut.

Syukurlah,,,kesedihan itu tidak berlarut larut.Suatu ketika saya pergi shalat ke mesjid dan kebetulan ada pengajian yang di gelar seusai shalat. Mendengar materi pengajian yang menyerukan agar setiap muslim menyisihkan harta untuk kaum dhuafa dan anak yatim,mebuat saya berfikir kembali dan menerka penyebab kegagalan menjalankan usaha selama ini. Akhirnya hal ini saya diskusikan dengan orang tua saya yakni ibu saya tercinta, dan alhamdulillah.... ibu saya setuju dan sangat  mendukung niat saya untuk menyisihkan sebagian rezeki saya untuk anak anak yatim dan kaum dhuafa.

Di tengah tengah kesibukan dan aktivitas saya sehari-hari sebagai wirausaha saya bingung untuk mengeluarkan zakat, infaq dan sedekah. Namun di zaman digital yang sangat modern sekarang ini niat baik untuk berbagi dipermudah dengan berbagai cara yakni dengan Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org. Lewat media online marimembantu.org lah saya sumbangkan sebagian rezeki yang saya dapatkan untuk mereka mereka yang kurang mampu, melalui situs inilah saya dengan Mudah sedekah secara online dengan Marimembantu.org  yang dikelola  langsung oleh Lembaga Zakat Dompet Dhuafa yang sangat bertanggung jawab penuh dan terpercaya sehingga apa yang kita sedekahkan tersebut langsung tepat kesasaran.

Bagaimana kah caranya untuk membantu saudara saudara kita melalui situs online Marimembantu.org. Berikut ini saya juga akan memberikan tips buat anda.

Memulai untuk Memohon Bantuan.
  1. Login cepat menggunakan twitter atau facebook
  2. Klik tombol “Mulai Permohonan”
  3. Mulailah mengisi form data-data sesuai dengan step-step yang telah ditentukan
  4. Setujui syarat dan kondisi lalu submit data permohonan
  5. Permohonan anda akan di proses dan dikonfirmasi terlebih dahulu oleh Dompet Dhuafa sebelum ditampilkan di website Marimembantu.org

Memulai untuk Membantu.
  1. Login cepat menggunakan twitter atau facebook
  2. Pilihlah dan klik tombol “DONASI SEKARANG!” pada kasus yang ingin Anda bantu
  3. Setelah Anda masuk kedalam halaman kasus, Anda dapat langsung membagi informasinya kepada teman-teman Anda lewat tombol shered facebook dan twitter
  4. Pilihlah voucher bantuan yang terdapat pada halaman kasus tersebut
  5. Setelah itu, Anda langsung masuk kedalam halaman cart, disini Anda bisa menambah voucher bantuan lagi untuk membantu kasus yang lain.
  6. Klik tombol “lanjutkan”, Anda akan masuk ke halaman mengisi form identitas guna melengkapi informasi data diri Anda sebagai penyumbang
  7. Setelah itu, pembayaran voucher sumbangan akan dilakukan di dalam sistem iPayMu
  8. Pembayaran voucher selesai, pembayaran akan diterima, dikonfirmasi dan disalurkan oleh Dompet Dhuafa dengan sebaik-baiknya.
Anda Juga Bisa datang langsung kekantor Marimembantu.org. yang alamatnya terletak dibawah ini :

KANTOR PUSAT
Perkantoran Ciputat Indah Permai blok C28-29
Jl. Ir. H. Juanda No 50, Ciputat – 15419
Tel: +62 21 7416050 (hunting)
Fax: +62 21 7416070

KANTOR SUDIRMAN
Wisma Nugra Santana Lantai 10
Jl. Jend. Sudirman Kav. 7 – 8 Jakarta – 10220
Tel: +62 21 2510722
Fax: +62 21 741 6070 
 
KANTOR RADIO DALAM
Komp. Margaguna
Jl. Radio Dalam No.11, Jakarta Selatan
Tel: +62 21 7211035
Fax: +62 21 7211005 
 
KANTOR WARUNG BUNCIT
Gedung Harian Umum REPUBLIKA
Jl. Warung Buncit Raya No.37, Pasar Minggu
Jakarta Selatan – 12510
Tel: +62 21 7803747 
 
KANTOR RAWAMANGUN
Jl. Balai Pustaka V No.3, Rawamangun
Jakarta Timur
Tel: +62 21 4704704
Fax: +62 21 4704704 

Hal inilah yang kemudian menjadi catatan kecil dan pegangan saya menjalankan usaha counter ini. Berapapun keuntungan yang saya peroleh dari usaha ini saya dan ibu tercinta sepakat untuk menyisihkan sebagian untuk mereka yang membutuhkan lewat situs online Marimembantu.org.

Hati saya kini merasa tenang menjalani hari sebagai seorang wirausaha counter meskipun saat memulainya ada saja kendala-kendala yang saya hadapi namun itu membuat saya semakin tahan banting menghadapi kegagalan. Pengalaman jatuh bangun menjalankan wirausaha tersebut itu juga semakin mematangkan perhitugan dalam perencanaan yang saya buat.

Alhamdulillah,,, kini usaha saya berjalan stabil. Saya bisa bertahan menjadi wirausaha tersebut sampai sekarang karena dukungan dan do'a yang luar biasa dari orang tua, anak anak yatim dan kaum dhuafa. Sebagai rasa ungkapan syukur,semoga saya bisa ber istiqomah dan terhindar dari sifat riya' dalam membiasakan diri berbagi dengan sesama. Dan mudah-mudahan Allah selalu menuntun langkah saya dengan hidayah nya. Amin .....


1 komentar:

  • aurora says:
    17 September 2012 pukul 18.32

    mantap gan informasinya tentangartikel Marimembantu.org. nya!! lanjUtkan untuk membantu swdra2 kita gan...

Posting Komentar