Selasa, 10 April 2012

8 Tablet Baru Pesaing I-pad Generasi Ke III

Tidak bisa dipungkiri jika Apple dalam menghadirkan produk barunya akan berimbas pada tren yang akan di munculkan. Ini dibuktikan Apple kala beberapa minggu lalu sempat mengenalkan The New Ipad atau Ipad generas ke tiga yang di sambut dengan sangat antusias di seluruh Dunia. Belum genap dua minggu saja ,Ipad terbaru ini sudah laris manis terjual jutaan unit lewat jalur pesanan (pre-order).
Dengan fitur Eksklusif seperti layar baru berteknologi Retina beserta konektivitas 4G LTE (Long Term Evolution)
juga menjadi daya tarik tersendir. Kendati memang terus mempesona pengguna perangkat tablet, namun ada beberapa tablet yang masih menjadi ancaman serius bagi Ipad generasi ketiga ini.
Berikut ini 8 tablet yang pantas di perhitungkan untuk menjadi pesaing kuat dari The New Ipad.

1. Samsung Galaxy Note 10.1


Samsung sendiri dari awal memang mnobatkan diri jadi seteru terdekat Apple, juga yakin membenamkan dominasi Ipad terbaru lewat Samsung Galaxi Note 10.1 yang dilengkapi dengan stylus S Pen  untuk melakukan beragam fungsi menarik seperti mencatat atau menggambar.
Spesifikasi Galaxy Note 10.1 seperti layar resolusi 1280 x 800, kendati prosesor masih dual core Exynos 1.2 GHz, kamera belakang 3 MP, kamera depan 2 MP, sistem operasi Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich, Wi Fi serta HSPA.

2. Toshiba Excite X10


Pesaing muncul dari Toshiba lewat Excite X10 yang memiliki ketebalan hanya 0.3-Inchi atau kisaran 0.76 cm dengan bobot cuman 1.2 pon.Bobotnya hanya lebih 0.1 pon dari Lenovo Ideatabs S2. Tablet ini akan dilengkapi dengan Prosesor TI OMAP 4330 dual core 1.2 GHz, RAM 1 GB, kamera belakang 5 MP dan kamera depan 1.3 MP.

3. Asus Padfone


Asus sendiri yakin bisa menyaingi lewat tablet hibrid kombinasi dua perangkat jadi satu yakni tablet dan smartphone. Tablet ini berjalan dengan OS Android 4.0, layar Super Amoled qHD dan prosesor dual core snapdragon S4.

4. Sony tablet P


Meski disainnya beda dengan tablet PC kebanyakan, namun banyak kalangan yakin Sony bisa mewarnai pesaingan guna menghadang laju Ipad generasi ke 3 karena ia memiliki fitur unuk yakni tampil dengan dua layar masing-masing berukuran 5.5 Inchi yang bisa dilipat. Jika dilihat mirip buku atau kotak tempat kaca mata dengan ukuran cukup mungil dan bisa di muat di kantong. Sony P bisa menampilkan dua halaman berbeda di kedua layar saat dipakai membaca e-book. Sony P di persenjatai Prosesor Nvidia Tegra 2, kamera depan dan belakang serta koneksi Wi Fi dan LTE.

5. Lenovo IdeaPad S2


Lenovo tidak mau dibilang sebagai penggembira untuk tablet PC nya. Ia yakin juga bakal menjadi batu sandunga Apple lewat seri IdeaPad terbarunya seri S2. Tablet ini memiliki keyboard Dock yang bisa disatukan dengan mulus dibodinya, seperti asus transformer. Tablet ini di bekali dengan kamera 5 MP, OS Android 4.0 serat prosesor dual core.

6. Asus Transformer Pad Infinity 700


Asus ternyata memiliki calon lain sebagai pesaing iPad generasi ketiga, yakni seri Transformer Pad Infinity 700. Dan pihaknya menyebut kalau tablet ini termasuk Android paling tangguh di pasaran saat ini,dibekali dengan prosesor Quad Core Nvidia Tegra 3 1,6 GHz. Memori internalnya tersedia dalam dua pilihan, 32 dan 64GB. Masih pula ditambah slot micro SD sampai kapasitas 32 GB.

7. LG Optimus Pad LTE


Meski sempat kurang diperhitungkan, namun jika menyimak spesifikasinya lebih detail ternyata LG lewat Optimus Pad LTE terbarunya bisa menjadi ancaman serius. Pasalnya tablet besutan asal korea ini menawarkan layar True prosesor dual core Qualcomm 1.5GHz berikut kamera 8 MP.

8. HTC Quattro Tablet


Tablet pc baru HTC ini juga siap menjadi target Apple untuk mengambil simpati,HTC lewat Quattro tampil dengan prosesor Quad-core Nvidia Tegra 3 layar 10.1 inchi dengan resolusi lebih tinggi yakni 1280 x 768 dibandingkan Ipad yang ukuran layarnya 9.7 inchidengan resolusi masih .1024 x 768, memory RAM 1 GB, dengan media penyimpanan internal melalui kapasitas 16 GB plus slot ekspansi micro SD, Bluetooth 4.0 5 GHz Wi Fi, ketebalan cuman 9 mm. Ia siap diputar disandingkan untuk tontonan video full HD dengan layarnya sendiri siap 720p serta koneksi LTE.

0 komentar:

Posting Komentar