Minggu, 12 Februari 2012

Yamaha Matik Fino dan Mio J.




YAMAHA MATIK TERBARU


Kini, Yamaha Motor Kencana Indonesia akan meluncurkan dua varian motor matik terbarunya di awal tahun ini. Kedua motor itu adalah Yamaha Fino dan Mio J.

Rencananya Yamaha Fino akan lebih dulu diluncurkan pada akhir bulan Februari mendatang, sedangkan Mio J pada bulan berikutnya. "Fino akan lebih dulu diluncurkan akhir Februari, setelah itu baru Mio J," kata General Manager Marketing dan Promosi, Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), Eko Prabowo saat berbicang dengan VIVAnews.com, Senin 16 Januari 2012.
Yamaha Fino dirancang sebagai skutik bergaya atau fashionable. Akan ada tiga varian, Classic, Sporty, dan Trendy. Skutik ini dibekali mesin karburator berkapasitas 114 cc bertransmisi CVT.

Adapun untuk Yamaha Mio J, tampil dengan desain yang lebih sporty, ketimbang generasi sebelumnya. Skutik ini dipersenjatai mesin 115 cc, YMJET-FI atau injeksi. Mio J akan menjadi motor Yamaha kedua yang menggunakan teknologi injeksi.

Teknologi FI yang diberi nama Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI), diklaim mampu membuat konsumsi bahan bakar minyak pada motor Yamaha menjadi lebih efisien dan hemat di atas 30 persen. Selain itu, gas buangnya juga lebih ramah lingkungan.

"Kedua varian ini sudah perkenalkan ke seluruh dealer Yamaha Motor Indonesia," kata Eko. Sayangnya, YMKI belum mau mengungkap harga banderol kedua motor tersebut.




 
MIO J adalah produk baru dari Yamaha yang berbeda dari Mio sebelumnya. Yang paling menonjol dari
Mio J adalah Mesin yang sudah menggunakan teknologi Injeksi. Yamaha mio j mengusung Teknologi FI Yamaha yang disebut juga dengan Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Teknologi ini akan membuat Mio j semakin sempurna, selain itu Mio J juga akan lebih hemat bahan bakar. MIO J juga akan memberikan banyak pilihan warna.
Di pasaran indonesia, Harga MIO J diperkirakan sekitar 13jutaan. Hampir sama dengan harga MIO sebelumnya. Mio J siap dilempar ke pasaran bulan Februari. Yamaha menargetkan penjualan Mio J sebanyak 25 ribu unit per bulan bertahap sampai 50 ribu unit per bulan. Mio J Hadir dalam dua varian utama, "Teenage" dan "General", dengan segmentasi konsumen yang berbeda. Teenage hadir dan dikhususkan untuk remaja, sedangkan Varian General Untuk usia sampai 40 tahunan. Setiap varian menawarkan lima pilihan warna yang menarik sehingga total ada 10 warna.

Spesifikasi Yamaha Fino.

  • Mesin 4-langkah,
  • 2 valve,
  • SOHC,
  • berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc.
  • Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 8,35 PS di putaran mesin 8.000 RPM dengan torsi puncak mencapai 7,84 Nm di 7.000 RPM.
  • Automatic Headlight On (AHO),
  • fuel meter,
  • speedometer,
  • front pocket,
  • CVT engine dan tail light.

SPESIFIKASI YAMAHA MIO J
Mesin
4-tak SOHC, Berpendingin Udara
Volume Silinder
113.69 cc
Rasio Kompresi
9.30:1
Bore x Stroke
50x57.9 mm
Busi
NGK/CR6HSA
Sistem asupan bahan bakar
Injection system YMJET-FI
Sistem Pengapian
TCI
Kopling
Kering otomatis sentrifugal
Bahan bakar
Bensin beroktan 91
Starter
Elektrik dan "Kick"
Tanki bahan bakar
4,8 liter
Kapasitas Oli
0,8 liter
Sistem penggerak
Automatic V-belt (V-Belt)
Rasio gear
2,343-0,874:1 .
Saringan udara
Kertas basah
Dimensi P x L x T
700 x 1,850 x 1,050 mm
Tinggi sampai sadel
745 mm
Jarak pijak
130 mm
Sumbu roda
1,260 mm
Bobot bersih/bensin penuh
Net 87/93 kg
Rem
Piston tunggal (depan) dan teromol (belakang)
Ban
70/90-14M/C 34P (depan), 80/90-14M/C 46P (belakang)
Aki
Kering
Lampu utama
12-volt 32 watt
Mio J mengusung mesin 113 cc, 4-tak, 2-valve, SOHC berpendingin kipas, dan mempunyai tenaga maksimum 7,75 PS pada 8.500 RPM dengan torsi maksimum 8,5 Nm pada 5.000 RPM. Selain itu terdapat teknologi terbaru Yamaha, yakni Mixture JET-Fuel Injection, serta pengaplikasian Diasil Cylinder dan Forged Piston yang membuat pembakaran lebih optimal dan irit bahan bakar.
Itulah Spesifikasi dan Harga Yamaha MIO J

0 komentar:

Posting Komentar